#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

3 Hal Menjijikan Ini Ternyata Berguna



MBCD yakin nih, semua yang ada di dunia ini, semua ciptaan Tuhan itu, pasti ada gunanya. Berikut hal-hal yang mungkin menurut kamu gak ada gunanya, padahal berguna banget.

Tokai

{source name="pupuk alami" url="http://mkrplkotajogja.blogspot.com"}
Pup binatang itu banyak gunaya. Misalnya, pup kambing yang biasanya jadi pupuk atau pup ayam sebagai pengganti pelet (makanan ikan). Pup sapi, selain jadi pupuk kandang juga bisa dijadiin bahan bakar (biogas). Malah katanya, di Afrika, pup sapi ini dipakai untuk menangkal nyamuk. Jangankan nyamuk, orang aja bisa puyeng sama baunya.
Pup orang juga berguna loh. Gak dijadikan pupuk juga sih. Selain sebagai ampas makanan, pup bisa bantu menjelaskan kira-kira kita sakit apa. Terus, secara gak langsung, adanya pup orang bisa menciptakan lapangan kerja. Misalnya, pabrik pembuatan obat pencahar, obat diare, kloset atau jasa sedot tinja.

Upil

{source name="ngupil" url="http://atoenx.blogspot.com"}
Di dalam hidung kita, terbentuk cairan atau lendir (mukus) secara alami. Lendir ini, gunanya buat mencegah debu, kotoran dan bakteri masuk ke rongga paru. Mukus, ada yang ketelen lagi, ada juga yang tetap nyarang di hidung. Pas kita menghirup udara yang kering, mukus tadi ikut mengering juga. Mukus yang kering inilah yang biasa kita sebut dengan kata upil.
Nah, berhubung di upil itu ada campuran bakteri dan kotorannya, disaranin nih, kalau ngupil itu gak langsung pakai kuku tapi pakai tisu. Ngupil yang terlalu semangat juga bisa bikin rongga hidung luka.

Bulu Ketek

{source name="bulu ketek" url="http://tabloidnova.com"}
bulu ketek via tabloidnova.com
Walaupun kesannya remeh, tapi topik bulu ketek ini susah nih. Gak banyak ditemukan informasi tentang bulu ketek dan teorinya pun beda-beda. Diantaranya, bulu ketek bisa bantu supaya keringat gak netes. Tumbuhnya bulu ketek menandakan bahwa si tuannya sudah dewasa (sama kayak bulu yang di situ tuh), karena di sekitar ketek, ada kelenjar keringat yang mulai berfungsi pas orang tersebut sudah dewasa. Katanya lagi, di area bulu ketek ini diproduksi suatu zat yang bisa bikin berahi, nah bulu ketek ikut berperan buat ‘nyebarin’ aroma tadi. Gak ada salahnya nih cari info tambahan tentang si bulu ketek ini..
Apa lagi yang kesannya gak penting padahal bermanfaat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar