#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

4 Trek Jalanan Terberat Bagi Pedagang Gerobak Keliling



Hidup adalah perjuangan, apalagi saat ini. Keadaan ekonomi yang semakin sulit membuat manusia harus selalu berusaha mencari pendapatan yang lebih. Kalau gak kayak gitu, menurut MBDC kamu akan mengalami besar pasak daripada tiang. Bicara tentang keadaan ekonomi, pasti kamu tau dong kalau Indonesia khususnya wilayah DKI Jakarta merupakan kota yang dipenuhi oleh pada pedagang. Saking ingin kejar setoran, banyak pedagang yang menggunakan sistem nomaden alias berpindah-pindah gak cuma menetap di satu tempat saja, mirip manusia purba. Mereka harus melakukan hal seperti itu karena tuntutan kebutuhan ekonomi. Ya, mereka hanya bisa untung kalau barang dagangannya habis. Cara seperti ini sebenarnya bagus, hanya saja para pedagang butuh perjuangan tersendiri, diantaranya adalah menghadapi beberapa trek jalanan berat berdasarkan survei MBDC di bawah ini.

Jalanan Tanjakan

Jalanan di Jakarta bisa dikatakan banyak gak jelasnya. Maklum saja, bisa dikatakan infrastruktur jalanannya masih belum terlaksana dengan baik. Jalanan tanjakan adalah musuh terberat di Jakarta, bagi para pedagang keliling seperti pedagang bakso, ketoprak, gado-gado, dan juga soto mie, mereka harus mengeluarkan tenaga penuh sekaligus menjaga kestabilan laju gerobaknya jika tak ingin turun ataupun terbalik.
{source name="Nanak" url="http://sepeda.sportku.com"}
Nanjak via sepeda.sportku.com

Jalanan Turunan

Trek kedua adalah jalanan yang posisinya turun. Setelah tanjakan sudah pasti akan ada jalanan turunan. Nah, di sini para pedagang gerobak keliling harus berusaha menahan sekuat tenaga laju gerobaknya agar tidak nyelonong dan terbalik. Tentu saja, trek ini jauh lebih sulit daripada trek tanjakan.

Jalanan Berlobang

Bukan Jakarta kalau jalanannya gak mirip permukaan planet Mars. Jalanan berlobang di Jakarta gak bisa dihitung dengan jari. Kualitas aspal murahan membuat jalanan mudah hancur sehingga menimbulkan lobang. Lobang jalanan di Jakarta itu gak tanggung-tanggung loh! Menurut MBDC, bisa dijadiin kolam ikan tuh lobang. Bisa kebayang kan, apalagi bagi pedagang gerobak keliling, udah pasti gerobaknya akan goyang-goyang.
{source name="Lobang" url="http://komputermotor.com"}
Lobang via komputermotor.com

Jalanan Banyak Polisi Tidur

Musuh terakhir jalanan terberat bagi pedagang keliling adalah jalanan yang ada polisi tidurnya. Polisi tidur atau yang sering disebut sebagai gajlukan ini berpotensi membalikan gerobaknya. Jadi, pedagang gerobak keliling biasanya akan lebih berhati-hati dan pelan saat melewati jalanan yang penuh dengan polisi tidur.
{source name="Hati-hati" url="http://twitter.com"}
Hati-hati via twitter.com
Apalagi ya kira-kira musuhnya pedagang gerobak di jalan? Share yuk

1 komentar:

  1. Aw, this was a really nice post. In idea I would like to put in writing like this additionally – taking time and actual effort to make a very good article but what can I say I procrastinate alot and by no means seem to get something done.
    My coder is trying to convince me to move to .net from PHP. I have always disliked the idea because of the expenses. But hes tryiong none the less. Ive been using Movable-type on a number of websites for about a year and am nervous about switching to another platform. I have heard good things about blogengine.net. Is there a way obst und gemüsereiniger

    BalasHapus