#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

4 Hal yang Biasa Dilakuin Orang Saat Lagi Kondangan



Tampaknya, tahun 2015 adalah tahun dimana hampir 60 persen orang melepaskan masa lajangnya. Gak heran, kalau di tahun ini, banyak sekali janur kuning melengkung di setiap perumahan, dan gedung-gedung serbaguna. Pernikahan, memang sudah jadi keharusan setiap manusia. Tapi, butuh sebuah komitmen tinggi kalau kamu mau naik ke pelaminan. Bicara tentang pelaminan atau pernikahan, sudah pasti kita mengundang orang-orang terdekat sebagai tamu undangan. Nah, mereka ini yang disebut sebagai tamu undangan punya beberapa kebiasaan tersendiri. Pasti penasaran kan apa aja itu? Yuk, lihat di bawah ini :

Makan Duluan

Sebenarnya sih bukannya gak sopan ya, tapi terkadang kemacetan di Jakarta itu sangatlah sulit diprediksi. Oleh karena itu, gak bisa dipungkiri juga kalau setiap orang yang kondangan itu gak mau rugi. Kalau mereka datang telat sudah pasti pilihan pertama mereka adalah menyantap hidangan pernikahan terlebih dahulu, baru setelah itu bersalaman bersama sang penganten.
{source name="Makan kondangan" url="http://rinaldimunir.wordpress.com"}
Makan kondangan via rinaldimunir.wordpress.com

Makan Gubukan Duluan

Gubukan bukan berarti makanan murahan, melainkan gubukan adalah makanan ringan seperti, soto ayam, sate kambing, kambing guling, dan sebagainya. Biasanya nih, kalau orang Indonesia datang tepat waktu, mereka cenderung memilih untuk menikmati makanan gubukan ketimbang makan berat langsung. Karena mereka merasa rugi kalau langsung memilih makanan berat, bisa langsung kenyang dan tidak bisa menikmati makanan gubukan yang telah disajikan.

Selfie di Pot Bunga

Orang Indonesia kalau gak selfie kurang lengkap deh rasanya. Makanya, banyak banget kita nemuin para tamu yang selfie di pot bunga. Gak tanggung-tanggung loh, saat ini bahkan banyak tamu undangan yang rela pakai tongsis demi selfie saat kondangan.
{source name="Terima kasih tongsis" url="http://nonikhairani.com"}
Terima kasih tongsis via nonikhairani.com

Nempelin Amplop Langsung

Ada yang bilang kalau sebuah hajatan yang digelar di gedung itu adalah milik pihak perempuan. Biasanya, kalau tamu undangan adalah sahabat dari pihak laki-laki, mereka jarang menaruh amplop langsung di dekat buku tamu, melainkan lebih memilih untuk mengepalkannya atau mengantarkannya langsung kepada pengantinnya lewat salaman tangan.
Ada lagi gak yang tau apa yang biasa dilakuin orang di pesta pernikahan? Share yuk di komen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar