#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

Ini 4 Alasan Lari di Jakarta Ternyata Bikin Cepet Mati



Gak bisa dipungkiri kalau lari udah jadi olahraga yang kembali digembari nan digandrungi sekarang ini, terutama sama anak Jakarta. Kamu bisa ngeliat deh orang-orang lari gak kenal waktu. Pagi, siang, sore, bahkan malam pun dihajar lari demi sebuah kesehatan diri dan eksistensi. Nah disaat warga Jakarta sedang menikmati pola hidup sehat lewat lari, sebenernya ada bahaya yang mengancam, dan cukup berpotensi pada kematian.

Polusi

Gak ada yang ngelarang kalau kamu mau lari di Jakarta, asalkan kamu tau waktu dan ngelakuinnya di tempat yang cocok. Nah, kalau kamu lakuin olahraga lari di jantung Ibu Kota yang notabene setiap harinya dipenuhi dengan antrian kendaraan yang ngeluarin asap sih sama aja bunuh diri. Mulai dari asma sampai jantung bisa menyerang kamu, kalau kamu terus menerus menghirup udara dengan polusi. Dan asal kamu tau, Jakarta itu termasuk kota dengan tingkat polusi yang tinggi lho.
{source name="Ini gimana ya!" url="http://kabarkampus.com"}
Ini gimana ya! via kabarkampus.com

Jalan Rusak

Selain polusinya banyak, Jakarta juga menyimpan banyak jebakan berupa jalan yang rusak. Kondisi ini jelas sangat berbahaya buat pengguna jalan mau itu yang gunain kendaraan maupun pejalan kaki. Parahnya beberapa kecelakaan di Jakarta juga disumbang sama masalah jalanan rusak ini. Nah kalau pengguna jalan aja bisa celaka karena jalan yang rusak, bukan gak mungkin kamu yang suka olahraga lari bisa mengalami hal yang sama. Lagi asik-asik lari, tiba-tiba ada lobang, trus kamu kesandung, trus kamu jatoh, dan kepala kamu terbentur aspal.

  Ditabrak 

Sekali lagi MBDC kasih tau, kalau mau lari di Jakarta itu mendingan di tempat yang emang udah diperuntukan buat olahraga deh, seperti taman atau sudirman thamrin pas CFD. Kalau kamu pasti tetep kekeuh lari di jalan Jakarta, dan gak kenal waktu, selamat, kamu harus berjibaku dengan kendaraan bermotor, yang jumlahnya gak bisa keitung lagi. Nah masalahnya, kendaraan bermotor ini gak tau diri dan gak tau aturan, yang mereka tau cuma cari celah kosong....gas, tanpa memperdulikan keadaan sekitar. Jadi, bukan hal yang gak mungkin kalau kamu lagi menikmati lagu sambil lari, tiba-tiba ada motor yang nyerempet kamu.
{source name="penyakit dicari" url="http://tempo.co"}
penyakit dicari via tempo.co

Perlengkapannya Mahal

Kayak yang udah dibahas sebelumnya, olahraga lari itu juga demi sebuah eksistensi. Nah untuk melengkapi keeksisan ini, udah tentu diperlukan alat pendukung lari seperti sepatu dan tentunya smartphone yang di dalamnya terdapat aplikasi yang bisa ngetrack seberapa jauh kamu berlari untuk kemudian dipamerkan di social media. Bravo! Masalahnya, harga sepatu buat lari itu mahal banget. Ya ada sih yang murah, tapi masa sih di Jakarta kamu beli sepatu murah? Ih, apa kata orang nanti. Gak ada duit ya? Pinjem aja ama orang, trus beli deh sepatu yang mahal. Palingan nanti kamu bingung sendiri pas mau balikin uang yang kamu pinjem. Udah gitu, ternyata tagihan kartu kredit, cicilan mobil juga belum kebayar. Nah pusing deh tuh. Sering-sering pusing bisa bikin kamu stress yang bisa mengakibatkan kesehatan tubuh kamu makin melemah, dan....mati deh.
Itu dia alasan kenapa lari di Jakarta sebenernya sangat kurang baik. Gimana kamu setuju gak? Share ya di komen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar