#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

6 Lagu Sampah Yang Diam-Diam Kamu Hafal Liriknya



Di supermarket ada, di angkot ada, abang ojek menyanyikannya, pembantu kamu menyanyikannya. Sebuah lagu bisa beredar banget dimana-mana tanpa kamu sadari kenapa. Lalu, kamu pun terinfeksi bagai virus dan ehem tak sengaja mendendangkannya,
Ngaku deh. Meskipun playlist kamu sekeren apapun, tapi kalo ada lagu-lagu ini diputer pasti kamu nyanyiin juga. Lagu-lagu alay ini diam-diam kamu hafal liriknya. Pasti.

Armada - Mau Dibawa Kemana

Secara kualitas, Armada adalah band yang sebenernya gak jelek-jelek amat. Tapi, usaha untuk mengikuti tren melayu-melayuan lewat cengkok vokalisnya bikin band ini malesin banget.
Lagunya tentang Mau Dibawa Kemana bercerita tentang perasaan bingung yang sering dialami pasangan ketika berada dalam hubungan. Mungkin ini juga yang jadi alesan kenapa lagu ini nyangkut banget. Menyentuh perasaan orang soalnya.

Hijau Daun - Suara (Ku Berharap)

Kalau kamu pikir ST12 udah sampah banget. Selamat. Ada lagi yang bisa lebih parah dari mereka. Hijau Daun, satu lagi band dari era kegelapan musik Indonesia yang populer banget.
Lagu yang biasa terdengar di minimart ini diam-diam menjalar ke pikiran kamu dan mengambil alih alam sadar kamu. Terima lah kenyataan kalo kamu hapal liriknya. Iya kan.

Cita Citata - Sakitnya Tuh Di Sini

Lagu dangdut paling hits di 2014 ini sukses memasuki pikiran rakyat Indonesia. Berawal dari meme twitter, frasa "Sakitnya Tuh Di Sini" berubah jadi alay berkat lagu Cita Citata ini. Karena frasanya udah dikenal, lagunya pun lebih gampang menular.

Ayu Tingting - Alamat Palsu

Dangdut telah mengalami beberapa evolusi. Ayu Ting Ting dengan dangdut "rasa Korea" mengubah gaya musik dangdut di era modern. Lagu ini pun sempat jadi hits yang dinyanyikan orang banyak. Gak terhindarkan lagi, kamu pun telah menghafal liriknya.

Wali - Cari Jodoh

Berbeda dengan band lain, Wali gak pernah malu mengakui kalau mereka adalah band kampung. Dari gaya pakaian sampai musiknya memang disasar untuk kampungan. Karena imej ini Wali banyak dibenci orang-orang yang sok keren, tapi jujur deh lagu ini catchy banget. Apalagi dengan nuansa minang di dalam lagunya.

Kotak - Pelan-Pelan Saja

Seringai pernah berikrar bahwa Rock mesti diselamatkan dan mesti mendapatkan tempat di panggung musik Indonesia. Tapi, pastinya Seringai gak pernah berpikir bahwa Rock akan jadi basi dan membosankan seperti yang dimainkan Kotak. Menye-menye dan tanpa inovasi, Kotak sangatlah jauh dari definisi keren.
Entah kenapa, walaupun gak ada keren-kerennya, lagu-lagunya tetep aja tuh nempel di kepala. Terutama single hits, Pelan-Pelan Saja. MBDC yakin gak perlu kamu puter pun lagunya, kamu udah bisa menyanyikannya.
Seberapa bencinya pun kamu sama lagu-lagu di atas. Kamu harus menerima bahwa memang lagu-lagu kayak di atas lah yang disukai rakyat Indonesia. Ketika sesuatu sudah jadi mainstream, kamu pun gak boleh gak ngakuin kehebatannya.
Udah ah yuk nyanyi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar