#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

Udah Ngaku Aja, Ini Kan Alasan Kamu Bikin Band Pas Kuliah!



Bikin band itu gampang banget, lebih gampang dari nebak umur NIkita Willy (32! Eh, 35 tahun ya..?). Tinggal ngumpulin sekelompok orang yang punya kemampuan maen alat musik, gak peduli seberapa mampunya mereka mainin instrumen masing-masing, voila! Jadi deh sebuah band. Gak perlu dipikirin bandnya bisa bantu kehidupan sehari-hari manusia biar lebih baik apa gak. Gak perlu dipikirin bandnya bisa bawa faedah baik ke masyarakat atau ga. Kufaku tuh contohnya Band yang waktu dibentuk gak dipikirin kalau akhirnya mereka bakal nyusahin banyak orang. Eh Kufaku itu yang ngebentuk dulu mahasiswa ya? Nah, Apa sih sebenernya motivasi anak-anak kuliahan bikin band? Nih MBDC kuak semuanya buat kamu

Buat Dapetin Cewek

Ini klise banget emang, banyak band buruk yang dibentuk cuma buat alasan konyol gini. Padahal kalau mau dapet cewek tuh sebenernya gak usah capek-capek latihan ngulik lagu ciptaan orang terus bela-belain bayar buat manggung di acara kampus yang ditonton gak lebih dari temen-temennya sendiri, batangan semua pula. Ribet kan? Kalau mau dapet cewek itu sebenernya tinggal bawa Lambo aja ke kampus, dijamin itu cewek-cewek pada bechyek kaya Cinta Laura.
{source name="dapet cewek" url="http://annaschork.blogspot.com"}
dapet cewek via annaschork.blogspot.com

Bosen Kuliah

Orangtua ngebiayain kamu kuliah sebenernya biar bisa ikut nimbrung di sesi foto-foto pas wisudaan, trus foto tersebut beliau bingkai biar bisa dipajang di ruang tamu barengan foto waktu mereka naik haji (orangtua kamu tukang bubur?). Sumpah, gak ada orangtua yang biayain anaknya kuliah biar anaknya tuh bisa bikin band buruk yang gak ada satu orangpun peduli selain personelnya masing-masing. Jangan ngecewain orangtua dong dengan bilang bahwa kuliah itu ngebosenin, padahal jelas-jelas musik yang dibawain bandnya lebih ngebosenin lagi.

Biar Dibilang Hipster

Seumur hidup dengerin musik-musik aneh yang masuk rekomendasi majalah-majalah musik dunia kayak Q dan NME, ngebuat seseorang kadung berpikir bahwa dia juga bisa bikin musik serupa dan sukses. Padahal di dunia ini banyak juga pendengar musik yang lebih baik tetep jadi pendengar aja selama-lamanya dan gak usah coba-coba maksain bikin musik kayak idola masing-masing.  Hipster kan kesannya pinter dan punya banyak referensi keren, terus kalau jadi Hipster itu harapannya bakal dikelilingin ama dedek-dedek gemesshh yang baru mau belajar jadi hipster sejati. Padahal mau jadi hipster sih tinggal bawa macbook kemana-mana terus ngetwit lewat macbook itu soal gimana hebatnya album terbaru album band A, dan kamu harus punya Vinyl-nya. Gak perlu ribet bikin band kan?
{source name="hipster" url="http://collegemagazine.com"}
hipster via collegemagazine.com

Mau Dapet Duit Banyak

Ini gak tau logikanya gimana. Bikin band itu justru bakal ngeluarin duit lebih banyak, mulai dari ngeluarin duit buat beli instrumen, nyewa tempat latihan, keluar duit buat nongkrong-nongkrong di tempat hip abis latihan, terus keluar duit juga buat daftar bandnya ikut suatu event atau biaya kolektif kalau mau ikut gigs yang diikutin puluhan band serupa. Sebenernya Kalau mau dapet duit banyak dari ngeband itu mudah saja, bandnya tu harus masuk industri, terus bandnya tu isinya 48 cewek muda mulus-mulus yang selain bisa nyanyi bisa juga joget-joget dngan genitnya. Nah, kalau band kamu isinya 4 orang pengangguran yang nyanyiin lagu-lagu tentang gimana susahnya pengangguran untuk dapetin cinta sejati, jangan harap bisa ngasilin duit banyak.
{source name="jkt48" url="http://jkt48.com"}
jkt48 via jkt48.com

Just Having Fun

Jahat-jahat banget ya 4 alasan di atas, MBDC benci ama anak band ya? Gak tuh! Malah sebaliknya, kita ngasih tau semua yang di atas tu biar kamu bisa punya alasan tepat untuk bikin band, jadi gak akan ada lagi Kufaku-kufaku next generation. Iya sih kalau alasannya bikin band karena 4 alasan yang di atas bandnya tuh dijamin gak bakalan sukses. Nah kalau bikin band alasannya cuma buat seneng-seneng alias cuma buat ngisi waktu luang dan having fun, itu malah kemungkinan suksesnya lebih besar. Industri musik lagi lesu-lesunya sekarang, kemungkinan untuk jadi kaya, terkenal, dan punya groupies lewat jalur musik udah semakin kecil. Jadi daripada kamu kecewa punya misi yang terlalu grande, kamu gak bakalan kecewa kalau kamu cuma Having Fun.
{source name="seneng" url="http://fanart.tv"}
seneng via fanart.tv
Nah itu dia 5 alasan anak kuliah bikin band hasil investigasi MBDC. Kalau kamu tersinggung dengan apa yang ditulis di atas berarti kamu tuh udah jadi anak band sejati! Pesan kita cuma satu: jangan jadi Kufaku. Share artikel ini biar gak ada lagi yang mau bikin band cuma gara-gara mau dapet pacar. Share artikel ini biar para kontributor MBDC bisa beli Macbook buat ditenteng kemana-mana. Oh ya komentar juga soal alasan-alasan lain anak kuliahan bikin band!

1 komentar:

  1. saya mah waktu smp kepikiran mau jadi anak band tapi nggak kesampaian habis nggak bisa-bisa mainin alat musiknya , dulu mau jadi drummer, semua drummer band gue idolain, kebayangkan kalau jadi anak band bisa lompat2 sana di Lantai vinyl

    BalasHapus