#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

6 Cara Supaya Kamu dan Pasangan Gak Berantem Terus



Ketika kamu menjalani sebuah hubungan itu pasti suatu saat akan ada gejolak-gejolak kecil yang mewarnai perjalanan kisah kamu dan pasangan kamu. Dan dari gejolak-gejolak kecil itu tadi, nggak jarang yang akhirnya jadi bikin kalian berantem. Kalau berantemnya jarang-jarang sih nggak apa-apa ya. Karena berantem itu adalah bumbu di dalam sebuah hubungan yang malah bisa bikin hubungan kamu dan pasangan kamu jadi tambah mesra. Tapi gimana dong kalau dalam setiap hal kalian itu selalu berantem? Nah, karena MBDC ini tau bahwa banyak dari pembaca MBDC itu adalah pasangan yang masih labil seperti kamu (iya kamu..), maka kali ini MBDC akan berusaha ngasih solusi supaya kamu dan pasangan kamu kerjaannya nggak berantem mulu. Ya udah yuk disimak bareng-bareng.

Luangkan Waktu

Cara yang pertama supaya kamu dan pasangan kamu itu nggak bertengkar terus itu adalah kamu harus mencoba meluangkan waktu untuk pasangan kamu. Soalnya banyak pasangan yang sering berantem itu adalah pasangan yang sama-sama memiliki kesibukan yang padat sehingga nggak punya cukup waktu buat pasangannya. Makanya coba deh kamu luangin waktu kamu khusus buat pasangan kamu aja. Terus kalian cari-cari deh kegiatan yang bisa dipakai untuk menghabiskan waktu berdua dalam suasana yang santai dan menyenangkan. Ya ngapain gitu kek, mau kamu luluran berdua di kamar mandi juga boleh. Tapi kalau kalian belum menikah ya jangan luluran berdua di kamar mandi. Mendingan main gosok-gosokan daki aja.

Jalin Komunikasi

Setelah kamu berhasil meluangkan waktu kamu bersama pasangan kamu, maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menjalin komunikasi. Ya emang sih selama ini kalian itu selalu berkomunikasi. Malah bisa dibilang setiap hari dia nggak pernah absen di smartphone kamu. Tapi kan kamu harus mengerti, bahwa komunikasi lewat smartphone itu nggak bakalan bisa gantiin komunikasi langsung kamu dan pasangan kamu. Kalian tetep harus punya waktu berdua untuk saling berbicara dan saling mengungkapkan isi hati. Nah momen gosok-gosokan daki tadi itu pas banget buat ngungkapin isi hati kalian masing-masing. Kamu bisa mulai ngambil inisiatif duluan untuk membuka pembicaraan. Tanyain aja topik yang ringan-ringan ke pasangan kamu. Misalnya gimana kabar kerjaannya dia di kantor, atau gimana kabar studynya. Terus juga jangan gengsi buat ngucapin kata maaf ke pasangan kamu kalau selama ini kamu kurang merhatiin dia.

Pengertian

Biasanya sih kalau komunikasi itu sudah bisa dijalin dengan baik, maka akan timbul rasa saling mengerti bagi kedua insan tersebut. Mungkin sekarang kamu jadi ngerti bahwa sebenarnya dia itu butuh ruang untuk privasi, mungkin sekarang kamu baru paham bahwa dia butuh waktu untuk menyalurkan hobinya, mungkin sekarang kamu baru sadar bahwa dia itu sebel kalo kamunya terlalu posesif. Hal-hal seperti itulah yang bakalan sulit buat kamu mengerti kalau kamu nggak bisa menjaga kualitas komunikasi kamu dan pasangan kamu. Selain itu supaya kalian nggak berantem terus, maka kamu harus mengerti bahwa...

Harus Ada Yang Mengalah

Ya iya dong, namanya orang berantem itu pasti gara-gara nggak ada yang mau ngalah. Dua-duanya ngerasa dirinya yang paling bener. Dalam situasi seperti ini sih, meskipun kalian udah menjalin komunikasi secara intens tapi masih tetep aja nggak ada yang mau ngalah itu ya sama aja bo'ong. Itu artinya komunikasi yang kalian jalin hanya sebatas di bibir saja, nggak sampai ke hati.

Jangan Mendominasi

Selain itu supaya dalam menjalani hubungan kalian itu akur-akur aja, usahakan supaya jangan ada yang mendominasi. Mau itu mendominasi dalam percakapan, mendominasi dalam pengambilan keputusan, sampai mendominasi dalam hal ngatur keuangan. Karena
yang menjalin hubungan itu kan dua orang yang sama-sama punya perasaan. Terus kalau kamu terlalu mendominasi, emang kamu nggak mikir gimana perasaan pasangan kamu??

Jangan Terlalu Protektif

Hal yang terakhir yang harus kamu perhatikan supaya hubungan kamu dan pasangan kamu itu nggak dipenuhi dengan berantem tiada henti adalah jangan terlalu protektif terhadap pasangan kamu. Karena nggak semua orang itu suka dikasih proteksi. Apalagi proteksinya berlebihan, setiap hari kamu kasih proteksi. Ya gimana ya, masalahnya kalau dikasih proteksi itu nggak nyaman aja. Jadinya kurang bebas gitu lho, kurang berasa. Nggak heran deh pasangan kamu bakalan ngambek kalau kamu orangnya terlalu protektif. Makanya lain kali kalau kamu sedang menjalani sebuah hubungan itu ya nggak usah pakai proteksi-proteksian segalalah. Biar sama-sama enak.
Ya udah gitu aja deh. Semoga setelah membaca artikel ini hubungan kamu dan pasangan kamu jadi tambah mesra. Kalau kalian masih berantem aja berarti kamu harus mengulangi ngebaca artikel ini lagi. Sampai kamu ngerti maksudnya. Oke. Comment gih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar