#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

5 Tipe Joki 3in1 di Jakarta

Peraturan Daerah (Perda) No. 12 tahun 2003 tentang three in one tidak sembarang dibuat. Mereka membuat peraturan dengan tujuan untuk mengurangi tingkat kemacetan dan mengurangi jumlah kendaraan di Jakarta, khususnya pada jam-jam tertentu dan titik-titik tertentu. Karena jalur itu penuh dengan kendaraan. Alhasil, kalau kamu mau lewat lokasi ini berarti harus ada minimal 3 orang atau lebih di dalam mobilmu.
Tapi peraturan ini justru malah dimanfaatkan sebagian orang untuk mengais rezeki. Karena peraturan inilah menurut MBDC muncul profesi yang gak akan kamu temuin di luar negeri sama sekali, yaitu joki three in one.  Para pekerja yang berprofesi sebagai joki ini pun memenuhi jalan protocol yang sudah memberlakukan wilayah three in one. Di bawah ini, ada beberapa tipe joki three in one yang berhasil MBDC klasifikan :

Hijabers

{source name="Hijabers" url="http://Tribunenews.com"}
Hijabers via Tribunenews.com
Saat ini banyak sekali joki-joki three in one yang lebih memilih untuk tampil muslimah. Menurut MBDC bagus sih. Soalnya, selain memang udah syarat buat kamu yang muslim, hijab juga bisa membuat orang yang membayar jasa kamu jadi mikir dua kali kalau mau macam-macam di dalam mobil. Jangan salah loh, ada aja kok orang yang suka mencari kesempatan dalam kesempitan terhadap joki three in one cewek.

Kantoran

{source name="Ini gaya kantoran gak sih?" url="http://skyscanner.co.id"}
Ini gaya kantoran gak sih? via skyscanner.co.id
Setelah Perda keluar, dan joki bertebaran di jalur protocol, beberapa orang pun merasa risih, karena gak tanggung-tanggung para joki ini rela pergi ke tengah jalan demi mendapatkan konsumen. Tentu saja, Satpol PP pun bertindak dan merazia sebagian besar joki. Mungkin darisinilah para joki merubah penampilan mereka layaknya seorang pekerja. Menggunakan kemeja, dasi, hingga blazer diskonan demi berkamuflase.

Pelajar

joki3in1
Ini hasunya pelajar sih via inikabarku.com
Ada juga joki yang berpakaian layaknya anak sekolah. Ide mereka ini menurut MBDC terbentuk, jika nanti mobil yang ditumpanginya diberhentikan oleh polisi, pak polisi akan menyangka jika ia adalah anak sekolahan yang sedang diantarkan menuju sekolah oleh Ayah atau Ibunya menggunakan sopir.

Ibu Rumah Tangga

{source name="Pasti Ibu rumah tangga nih" url="http://wartakota.tribunnews.com"}
Pasti Ibu rumah tangga nih via wartakota.tribunnews.com
Kalau tipe yang satu ini, MBDC gak setuju banget deh! Soalnya, mereka selalu membawa anak kecil sembari digendong demi mendapatkan keuntungan lebih sekali naik mobil. Gak jarang juga, anak yang dibawa mereka adalah anak sewaan dari orang.

Begajulan

{source name="Bukan joki 3in1 sih, tapi bisa bikin begajulan" url="http://chairblog.eu"}
Bukan joki 3in1 sih, tapi bisa bikin begajulan via chairblog.eu
Tipe yang terakhir ini biasanya adalah joki three in one yang malas-malasan dan berpakaian apa adanya. Mereka tidak memedulikan penampilan, bahkan ada yang belum sempat mandi tapi sudah jadi joki. Kalau kamu gak percaya, MBDC sih nyaranin, coba aja suruh ngobrol deketan sama hidung kamu, hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar