#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

Inilah Game Grand Theft Auto Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan!



Kalau kamu suka Videogame, Kekerasan, dan Kebebasan, pasti kamu suka Grand Theft Auto (GTA). Seri keluaran Rockstar yang udah menghasilkan duit banyak banget dan selalu dipuji kritikus ini emang fenomenal. Sampai tahun 2015 ini, sudah ada 15 seri game GTA yang pernah dirilis. Tersebar dari konsol legendaris macam PS1 sampai ke konsol paling mutakhir kayak PS4. Nah, sebagai referensi MBDC udah ngerangkum 7 game GTA terbaik menurut kami. Disusun berdasarkan ranking dari yang terendah sampai yang terbaik

7. Grand Theft Auto 2 (1999) (PS1, Dreamcast, Windows)

Bagi kamu anak generasi PS1, yang waktu PS1 masih berjaya dulu kamu demen ke toko game yang jual bajakan terus ngeborong apapun yang ada di situ, besar kemungkinan ini GTA pertama yang pernah kamu mainin. Tampilannya emang masih cupu banget tapi gregetnya udah GTA bener. Dengan tampilan gamenya yang masih 2D dan dilihat dari atas, kamu tetep bisa ngelakuin kelakuan ngasal gak bertanggung jawab yang jadi andalan di tiap game GTA seperti nyolong mobil, nembakin polisi, dan nabrakin para pejalan kaki. Di sini juga diperkenalkan mode “kill frenzy” yang fun banget. GTA 2 jadi semacam benih unggul yang kemudian nantinya disempurnakan di GTA setelahnya.

6. Grand Theft Auto IV (2008) (PS3, Xbox 360, Windows)

{source name="Grand Theft Auto IV" url="http://game-rate.com"}
Grand Theft Auto IV via game-rate.com
Waktu pertama dirilis tahun 2008, Grafisnya bisa bikin Birahi para gamer menjulang, persis kaya ngeliat video Kate Upton joget-joget gak jelas. Tapi makin kesini grafisnya jadi makin biasa aja dan banyak juga yang ngeluh soal sisi realistis yang terlalu ditonjolkan game ini yang malah ngebuat unsur fun-nya jauh berkurang. Terus seting kotanya di New York yang muram juga jadi makin ngurangin unsur fun yang biasanya ada di tiap game GTA. Udah gitu ada karakter Roman Bellic yang saban hari ngajakin maen Bowling. Tapi dari segi cerita GTA IV termasuk salah satu yang terkeren dan Protagonisnya, si Niko Bellic adalah salah satu tokoh videogame paling berkarakter sepanjang masa.

5. Grand Theft Auto III (2001) (PS2, Xbox, Windows, OS X, iOS, Android)

{source name="Grand Theft Auto III" url="http://world4free.cc"}
Grand Theft Auto III via world4free.cc
Ini merupakan GTA paling berpengaruh. Soalnya inilah GTA pertama yang memperkenalkan grafis 3D yang baik dan sistem Open World luas yang kemudian jadi referensi buat semua game open world setelahnya. Lonjakan kualitas dari GTA 2 di PS1 ke GTA III di PS2 sangatlah masif, terstruktur dan sistematis sampai-sampai GTA menjadi sangat populer dan menimbulkan sangat banyak kontroversi di zamannya. Unsur kekerasan dan seksual yang sangat kental juga jadi pemicu dari kontroversi berkepanjangan GTA III. Kalau dipikir-pikir segala kontroversi yang ada pada akhirnya cuma nguntungin Rockstar yang makin terkenal dan sukses. Strategi kontroversi ini persis kaya yang dipake seleb dangdut di negara kita.

4. Grand Theft Auto: Chinatown Wars (2009) (PSP, Nintendo DS, iOS, Android)

{source name="Grand Theft Auto: Chinatown Wars" url="http://techaudible.net"}
Grand Theft Auto: Chinatown Wars via techaudible.net
Ini salah satu GTA paling segar, soalnya konsep yang ada di GTA sebelumnya diobrak-abrik dan diolah ulang jadi sajian yang asik. GTA Chinatown Wars utamanya memang bukan GTA untuk konsol, ini adalah GTA yang sangat bagus untuk handheld portable gaming. Grafisnya memang tidak semewah GTA di konsol besar, namun pola grafis Cel-Shaded kayak gini malah ngebuat gamenya makin menarik untuk dimainkan. Ini juga GTA pertama yang mengusung unsur Asia Timur yang sangat kuat. Trus satu fitur yang jadi favorit semua orang di game ini adalah kamu bisa jadi bandar narkoba yang berjaya! Yeah! Terbukti semua orang tuh bakat jadi bandar narkoba kalau mau. Pastinya jauh lebih aman daripada jadi bandar narkoba di dunia nyata. Please jangan kasih tau artikel ini ke BNN.

3. Grand Theft Auto: Vice City (2002) (PS2, Xbox, Windows, OS X, iOS, Android)

{source name="Grand Theft Auto: Vice City" url="http://oyungezginler.net"}
Grand Theft Auto: Vice City via oyungezginler.net
Keunikan utama game ini tentu saja terletak di setingnya yaitu Miami tahun 1986. Seting tempat yang jauh lebih menarik daripada Bekasi tahun 2014. Kehebatan Rockstar dalam mengolah tema sangat terasa disini. Semua elemen di game ini kerasa era 80-an banget, mulai dari soundtrack, kendaraan, senjata, gaya gejol, sampai cara tiap karakter berinteraksi sangat setia pada tema dan gak terkesan dipaksakan. Entah kamu ngerti atau gak era 80-an itu gimana, kamu bakal ngerasa keren tiap kali ngiterin kota sambil dengerin radio yang muterin lagu klasik kayak Billie Jean. Hal ini juga yang ngebuat GTA Vice City masih tetep enjoyable dimainkan sampai saat ini.

2. Grand Theft Auto: San Andreas (2004) (PS2, Xbox, Windows, OS X, iOS, Android)

{source name="Grand Theft Auto: San Andreas" url="http://drippler.com"}
Grand Theft Auto: San Andreas via drippler.com
Sebelum adanya GTA V, banyak sekali yang menyanjung GTA San Andreas sebagai GTA terbaik sepanjang masa. Opini tersebut diperkuat oleh bukti nyata berupa sebuah GTA yang komplit, fun banget, gila-gilaan lah pokoknya. Ini GTA pertama yang nampilin protagonis berandalan negro. Dan terbukti kehadiran berandalan negro dijamin selalu bisa ngebuat suatu game jadi sukses besar. Ada unsur RPG yang kental di sini, dimana tingkah laku karaktermu akan banyak berpengaruh pada penampilan dan performanya. Open world yang mengambil lokasi di Los Angeles sangat luas dengan banyak aktivitas yang bisa dilakukan, termasuk aktivitas gejol tentu saja. Kalau kamu mainnya dengan sabar dan pengen ngerasain semua yang ditawarin game ini, kamu bisa ngabisin lebih dari 150 jam tanpa ngerasa bosan. Luar biasa! Bayangin aja kalau 150 jam yang terbuang itu kamu pake buat sesuatu yang lebih berfaedah kayak belajar fisika, kamu pasti udah jadi profesor sekarang. Tapi mending mana sih namatin GTA: San Andreas atau jadi profesor? Kayaknya mendingan yang pertama deh lebih keren dan gak ribet.

1. Grand Theft Auto V

{source name="Grand Theft V" url="http://digitalspy.co.uk"}
Grand Theft V via digitalspy.co.uk
Sebagai GTA paling baru jelas GTA V menawarkan semua yang terhebat yang bisa ditawarkan dari sebuah game GTA. Cover game yang kayak Kate Upton, Lingkungan game yang sangat besar dan hidup, tiga karakter protagonis yang mencengangkan (si Trevor emang BANGSAT), alur cerita yang kompleks, bejibun misi dan aktivitas, ending lebih dari satu, ditambah lagi luar biasa banyak detail-detail kecil yang gak seberapa penting tapi jenius. Semua itu disajikan dengan kualitas grafis maha hebat yang belum bisa ditandingi game manapun. Bikin kita tergoda buat menyatakan sebuah statement yang tegas: MBDC is the best website ever! Eh maksudnya, GTA V is the best videogame ever!.

1 komentar: