#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

3 Profesi yang Bisa Dicoba Anak Kuliahan Saat Libur Semester



Liburan semester itu sebaiknya jangan digunai males-malesan di rumah. Nonton tv dari pagi sampai malem, nongkrong sama temen dari pagi sampai ke pagi lagi. Gak ada untungnya deh, mirip lagunya Hj. Rhoma Irama tuh “Begadang jangan begadang kalau gak ada artinya”. Daripada males-malesan di rumah, mendingan kamu cari tambahan duit deh. Lumayan tuh buat tambahan penghasilan kamu, jadi pas masuk kuliah kan dah ada tabungan. Mau jalan ama gebetan gak usah pusing lagi dan minjem duit sama orangtua. MBDC mau ngasih beberapa referensi yang bisa kamu cobain saat liburan semester nih.

Fotografer

{source name="Fotografer" url="http://desktopwallpapers4.me"}
Fotografer via desktopwallpapers4.me
Daripada jeprat jepret gak jelas dan selfie ala-ala mendingan digali lebih dalem lagi deh. Karena saat ini seni fotografi itu gak hanya sebagai wadah buat nyalurin hobi foto aja sih. Fotografi juga bisa dijadiin sebagai ladang mencari duit, khususnya buat kamu yang memang saat itu liburan kuliah. Lumayan kan kalau ada penghasilan lebih saat libur semester.

Freelance Writer

{source name="Penulis lepas" url="http://wahmresourcesite.com"}
Penulis lepas via wahmresourcesite.com
Gak semua orang bisa menulis, tapi gak ada salahnya kamu mencoba profesi ini. Soalnya, saat ini aja banyak banget jurnalis yang bukan berasal dari pendidikan jurnalis melainkan dari jurusan lainnya. Profesi penulis lepas juga bisa kamu coba terutama ketika musim liburan semester tiba. Meski hasil dari menulis tidak seberapa, setidaknya kamu memiliki ilmu lebih yaitu bisa menulis dan menuangkan apa yang ada di dalam pikiranmu menjadi sebuah artikel yang pada nantinya akan dibaca oleh banyak orang.

Guru Private


Buat kamu yang kuliahnya jurusan sastra Inggris, Mandarin, atau Rusia, bisa memanfaatkan ilmu yang kamu dapetin di bangku kuliah buat cari duit tambahan, terutama ketika musim liburan semester tiba. Profesi guru private bisa kamu cobain. Selain gak terlalu memakan waktu liburan semester, profesi ini juga memiliki penghasilan yang terbilang lumayan besar meski hanya pekerjaan sampingan.
Kamu sendiri kalau menghabisi masa liburan semester biasanya ngapai, kerja sampingan atau memang tidur-tiduran di rumah?

1 komentar:

  1. terimakasih sudah share info nya
    yang bermanfaat
    dtunggu info info selanjut nya

    BalasHapus