#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

Lakukan 5 Hal ini Sebelum Usia Kamu 25 Tahun



Berapa usia kamu sekarang? Kalau belum 25 tahun berarti kamu berkesempatan untuk mencapai hal-hal ini. 25 tahun atau seperempat abad itu takaran yang pas untuk mengukur pencapaian kamu karena itu artinya kamu sudah dewasa dan (harusnya) makin matang. Lewat dari usia 25 pun sebenernya hal-hal dibawah ini masih bisa dicapai tapi pasti rasanya kurang afdol. So, C’Mon! Dont waste our time by reading this intro! Langsung aksi ya!

Lulus

{source name="Kenapa mesti dilempar?" url="https://nerdwallet.com"}
Kenapa mesti dilempar? via nerdwallet.com
Lulus dari apapun yang sedang kamu jalani, lulus kuliah S1, lulus kuliah S2 atau malah baru lulus SMA (ngapain aja nih?). Lulus dari pendidikan yang sudah kamu lalui itu berarti bebas dari belenggu pendidikan formal yang kaku dan setelahnya kamu akan merasakan berbagai pelajaran hidup yang kadang manis tapi sering juga pahit. Kadang apa yang kamu pelajari di bidang formal bisa bantu banyak tapi kadang juga gak ada gunanya. Itu artinya kamu bakal belajar dari 0 lagi nih

Punya Mata Pencaharian Sendiri

{source name="Umur 21 udah bikin apple computer" url="https://fstoppers.com"}
Umur 21 udah bikin apple computer via fstoppers.com
Sesedikit apapun yang bisa kamu hasilkan dari kerja dan usaha sendiri, sudah pasti akan terasa jauh lebih baik dibanding dengan apapun yang selama ini disuapi orangtua kamu. Udah seumur hidup nih minta-minta, gak bosen? Gimanapun gak ada orangtua yang sudi jadi sumber keuangan buat anaknya terus-menerus seumur hidup. Di fase ini juga kamu akan ngerasa yang namanya cari duit itu susah setengah mampus. Jadi kamu mungkin bisa ngehargain yang namanya berhemat dan menabung.

Travel ke Negara lain

{source name="ke Iceland kayaknya menarik" url="http://smh.com.au"}
ke Iceland kayaknya menarik via smh.com.au
Standarnya sih negara luar yang pertama dikunjungin itu Singapura. Selain karena deket dan urusan birokrasinya gak ribet, Singapura juga terkenal sebagai destinasi yang murah, maksudnya menuju ke sananya murah, bisa lewat udara atau nyebrang pake ferry dari Batam. Kalau udah di sana ya gak murah-murah amat. Buat yang lebih beruntung dan bisa menikmati pendidikan di benua lain, pastikan kamu juga travel keliling benua itu dan menikmati segala sesuatu yang berbeda dari Indonesia. Take a chance, Konon kesempatan untuk travelling jadi lebih terbatas setelah nantinya kamu berkeluarga

Punya Pasangan Hidup

Gak harus sudah nikah dan punya anak, tapi at least kamu punya yang namanya pacar atau istilah kerennya sekarang SO (Significant Other). Jadi jomblo emang banyak untungnya tapi kalo jadi jomblonya udah lumutan seumur idup sih ya gak baik juga buat kewarasan diri. Pacaran itu juga bukan cuma soal cinta-sayang-nafsu doang sih, dengan pacaran kamu jadi bisa belajar yang namanya komunikasi, negosiasi, toleransi, dan penetrasi (hah!) yang mana hal tersebut gak bisa kamu dapat kalo kerjaannya sendiri melulu.

Cukup Jadi Diri Kamu Sendiri

{source name="Jadi diri sendiri" url="http://designcollector.net"}
Jadi diri sendiri via designcollector.net
Gak usah maksa jadi orang lain, gak usah maksa jadi apa yang orang lain mau, gak usah maksa untuk jadi sempurna, because nobody is perfect! Tuntutan pergaulan dan kehidupan urban pasti terus menggoda kamu untuk jadi sesuatu yang sebenernya bukan kamu, tapi itu semua mending kamu cuekin deh daripada kamu jadi kagok ngejalanin hidup kamu sendiri. Coba untuk selalu jujur kepada diri sendiri. Percaya deh, Gak ada hal yang lebih awesome selain jadi diri sendiri sebelum umur kamu mencapai 25.
Dari 5 hal di atas, apa aja yang udah kamu capai? Dan menurut kamu hal apa lagi yang harusnya udah kita lakukan sebelum mencapai umur 25? Share dan comment ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar