#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

5 Serial Animasi Masa Kini yang Wajib Kamu Tonton



Animasi atau kartun zaman sekarang itu bukan dominasi anak kecil lagi, ada banyak banget serial kartun yang ditujukan buat orang dewasa dan malah gak cocok sama sekali buat anak kecil. Tema yang kompleks dan bahan becandaan yang absurd kadang gak nyambung sama bocah-bocah. tapinya ada banyak juga sih yang bisa ditonton bareng-bareng. Serial kartun apa aja sih yang masuk daftar musti tonton versi MBDC? nih dia!
Note: serial kartun yang ada di list ini cuma yang termasuk kategori ‘masa kini’ alias baru dirilis setelah 2010, list ini juga tidak memuat anime, itu bakal dibahas dilain kesempatan.

1.  Adventure Time

{source name="adventure time" url="http://flashkhor.com"}
adventure time via flashkhor.com
Kamu pasti udah familiar sama Finn si Manusia dan Jake si Anjing. dan petualangan mereka yang awesome. Yang buat Adventure Time jadi bisa diterima banget sama kalangan orang dewasa adalah kenyataan mantap bahwa sampe gedepun kita masih suka yang namanya petualangan. Terusnya, Gaya dialognya dan becandaannya juga akrab dan bersahabat banget, Ditambah lagi serial ini demen banget masukin unsur-unsur Video Game yang semua anak bocah laki pasti suka. Adventure Time juga cocok banget buat demografis anak-anak sama perempuan sih soalnya warna-warninya kinclong sedap dipandang.

2. Archer

{source name="Archer" url="http://collider.com"}
Archer via collider.com
Dari semua serial yang ada di list ini, Archer merupakan yang paling dewasa dan sama sekali gak aman dikonsumsi anak-anak. Tapi kalo kamu udah 17 tahun keatas sih pastinya kamu bakal ngerti banget kalau Archer ini parodi agen mata-mata yang bukan cuma menggelikan, tapi juga cerdas. Ceritanya sendiri berputar di jawara utamanya yaitu si Archer Sterling agen mata-mata yang doyan nyepik cewek dan ujung-ujungnya sering diomelin sama atasannya yang notabene juga nyokapnya. Bukan Cuma 2 karakter itu tapi hampir setiap karakter di serial ini sering bertingkah ngaco dan itu selalu mengibur. Alasan utama kamu nonton Archer tuh karena setiap episodenya penuh dengan petualangan dan sentimen antara tiap karakternya yang selalu bercakap-cakap dengan binal.

3. Bob’s Burger

{source name="Bob's Burger" url="http://bobs-burgers.wikia.com"}
Bob's Burger via bobs-burgers.wikia.com
Pada dasarnya ini adalah kisah keluarga, cuma ya keluarganya si Bob pemilik restoran hamburger kecil-kecilan ini terlalu eksentrik untuk dibilang keluarga Samawa. Bob sendiri sebetulnya bisa dibilang berhasil membuat Burger yang enak tapi usahanya gak terlalu sukses gegara bini dan anak-anaknya sering gak mau bantu dan sering juga berulah buat masalah-masalah yang ujung-ujungnya bikin rugi. Serial ini punya selera humor yang agak “kering” tapi tetep bisa buat ketawa berkali-kali. Awalnya kamu bakal ngerasa agak janggal ngikutin serial ini, para pengisi suara punya kualitas yang bagus cuma kedengerannya agak berlebihan aja. Kalau udah terbiasa nantinya kamu bakal gak bisa berhenti nonton setiap episodenya

4. Rick & Morty

{source name="Rick & Morty" url="http://screenrant.com"}
Rick & Morty via screenrant.com
Serial kartun ini direkomendasikan banget buat para nerd penggemar sci-fi. Soalnya ada banyak referensi dari bejibun film-film sci-fi kayak Back to the Future disini. Rick adalah seorang profesor super pinter tapi alkoholik dan kamu bakal sering liat scene dia nenggak miras oplosan gluk-gluk-gluk, sementara Rick itu cucunya yang bodoh dan lemah yang sekolahnya berantakan gara-gara keseringan diculik untuk diajak berpetualang sama Rick. Kalo kita inget duo yang doyan berpetualang pasti kita langsung inget Adventure Time, nah bedanya dengan Finn dan Jake yang petualangannya kid-friendly, petualangan duo kakek dan cucu ini seringkali gak etis dan menjijikan, itu juga yang jadi salah satu nilai jual serial ini. Wajib tonton tapi siap-siap ngejelasin banyak hal kalau kamu nontonnya bareng anak kecil.

5. Regular Show

Bukti lain bahwa Cartoon Network belum kehilangan tajinya. CN dulunya punya show legendaris seperti Powerpuff Girls dan Dexter’s Laboratory, dan sekarang banyak yang bilang CN udah ketinggalan zaman, tapi ternyata mereka masih konsisten tuh ngerilis kartun-kartun yang asik buat diikutin. seperti juga Adventure Time, Regular Show juga jadi serial andalan CN masa kini yang cocok untuk dinikmati orang dewasa bersama dengan anak-anak. Regular Show menceritakan kehidupan Burung dan Rakun yang menjaga taman lokal. Iya, burung dan rakun menjaga taman kota. Kalau itu belum kedengeran surreal berarti kamu harus tonton sendiri serial ini yang hampir di setiap episodenya selalu menampilkan humor surreal yang bisa bikin kita kagum
Nah, sekarang MBDC mau tau pendapat kamu soal serial animasi yang ada diatas. terus, serial kartun apa aja yang masih kamu tonton? Share dan komen ya!

2 komentar:

  1. tapi tidak ada di siaran televisi nasional...
    solder uap

    BalasHapus
  2. کارت بازرگانی
    https://sabt3.com/کارت-بازرگانی/

    BalasHapus