#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

6 Cerita Horror di Kampus yang Akan Bikin Kamu Gak Berani Tidur Sendirian



Indonesia menyimpan banyak cerita horror, tempatnya bisa dimana aja. Tempat yang paling rawan hantu justru kebanyakan kampus-kampus. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Ini dia cerita horror dari kampus yang bisa bikin kamu gak berani tidur sendirian:

1. ITB (Bandung)

Sebagai salah satu kampus tua di Bandung, ITB alias Institut Tekhnologi Bandung udah mendapat predikat unik karena keangkerannya, banyak yang memplesetkan ITB jadi Institut Terjurig Bandung.
Salah satu cerita horror yang pernah MBDC dengar terjadi di Fancy Night FSRD ITB. Fancy Night ini adalah sebuah pesta kampus yang digelar di kampus. Biasanya sih semalam suntuk.
Nah, dulunya sih Fancy Night ini digelar a la Pesta Topeng gitu. Tapi, karena ITB bukan hanya milik mahasiswa. Banyak juga dedemit yang ikutan party. Sekali waktu, ada aki-aki sama anak kecil yang entah dari mana datengnya sok-sok ikutan pesta topeng. Kan aneh di antara anak muda tiba-tiba ada aki dan anak kecil. Bukan cuma itu, sering juga terjadi sangka, siapa yang disangka make kostum satu ternyata make kostum lain. Kadang ada juga yang papasan sama dirinya sendiri. Hhh. Ada juga yang kesambit benda keras entah darimana sampe mukanya bonyok.
Gawat ya.

2. Universitas Airlangga (Surabaya)

Kisah horror gak bisa dipungkiri kebanyakan dateng dari kampus tua atau dengan bangunan kuno, Universitas Airlangga adalah contoh lainnya. Kampus yang terletak di Surabaya ini menyimpan banyak kisah seram. Sangat disarankan untuk gak aneh-aneh ketika berada di kampus ini.
Salah satu cerita yang lumayan terkenal adalah hantu wanita nangis di area parkiran. Kalo kamu lagi markir, terus ada suara cewek nangis sebaiknya kamu gak menoleh atau nyari suara. Mahasiswa yang memilih untuk ngeliat biasanya dikasih penampakan wanita dengan pisau menancap di perutnya. Kabarnya, perempuan ini memilih bunuh diri di area yang dulunya pepohonan itu.

3. IPB (Bogor)

Berbeda dengan kampus yang lain, anak-anak IPB punya tantangan sendiri. Karena kebanyakan mahasiswanya tinggal di asrama yang disediakan oleh pihak kampus seringkali mereka mengalami kejadian yang gak diinginkan di sekitaran asrama.
Cerita yang asoy banget dialami oleh penghuni Rusunawa (Rusun Mahasiswa) IPB. Ceritanya sekelompok anak main UNO sampai larut malam di sebuah kamar. Begitu asiknya main sampai lupa waktu. Jendela saat itu gak ditutup. Tiba-tiba ada suara ketukan di jendela. "Dek, dek jendelanya ditutup ya. Sudah malam. Lekas tidur."
Karena masih sibuk main, mereka mengiyakan saja dan malah bilang terima kasih sama si bapak. Barulah beberapa saat kemudian, mereka menyadari gak mungkin ada bapak-bapak yang bisa ngetuk jendela. Lah wong mereka berada di lantai 5 yang ketinggiannya lebih dari 20m. Gak mungkin ada orang biasa yang lagi lewat saat itu.

4. UGM (Yogyakarta)

Sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, UGM juga punya cerita horror yang gak kalah unik. Ceritanya tentang seorang mahasiswi abadi yang diberi nama Mbak Yayuk. Gak jelas sebenernya Mbak Yayuk mahasiswi angkatan berapa, tapi yang jelas keberadaannya udah lama banget.
Dikisahkan, Mbak Yayuk adalah mahasiswi yang rajin di kelas, tipe mahasiswi teladan. Gak disangka, ketika dia mengajukan skripsi, ternyata skripsinya ditolak. Karena kelewat sedih, dia pun memutuskan bunuh diri. Sejak itu, arwah Mbak Yayuk seakan tak pernah bisa keluar dari UGM. Kisahnya sudah terkenal bahkan di kalangan dosen. Sosoknya juga pernah tertangkap di CCTV.
Sampai sekarang, anak UGM bahkan pernah berpapasan dengan sosoknya di koridor. Kalo gak ngeh, palingan ngerasa aneh karena dandanannya yang jadul banget. Serem.

5. UI (Depok)

Universitas Indonesia juga menyimpan banyak sekali kisah seram. Entah itu di parkiran, asrama, menara air ataupun banyak tempat lainnya.
Kisah yang MBDC dapat berasal dari Ruang Gamelan di Gedung IX FIB-UI.  Di waktu-waktu tertentu, gong yang terdapat di ruangan ini kerap berbunyi sendiri. Mereka yang pernah menginap di ruangan itu juga mengaku melihat sosok wanita yang duduk di sudut ruangan ini. Ruangan gamelan yang berdekatan dengan backstage auditorium juga membuat sang hantu sering berjalan-jalan di sekitar daerah tersebut. Terakhir, ada seorang anak kuliah yang terjatuh dari langit atas auditorium saat hendak memasang banner karena penampakan seorang nenek yang mendadak membuatnya kaget.

6. Universitas Brawijaya (Malang)

Kampus lainnya yang juga gak lepas dari kisah horror adalah Universitas Brawijaya. Kampus yang terletak di Malang ini konon dihuni oleh hantu bermuka rata.
Menurut cerita, ada beberapa mahasiswa yang berjalan di area kampus ketika hampir malam melihat seorang pria yang duduk sendirian tanpa suara, karena curiga salah seorang mahasiswa berniat menghampiri untuk bertanya kenapa sendirian. Ketika didekati, pria tersebut berbalik dan terlihatlah mukanya yang rata, tanpa mata, hidung, mulut, telinga, semuanya.
Serem-serem banget yah. Ada cerita horror lainnya dari kampus kamu? Coba MBDC pengen denger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar