#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

Orang-Orang Ini Gak Pengen Hidup Lama. Ini Dia Alasannya



Sejarah mencatat gimana manusia ingin mendapatkan kehidupan abadi. Dari jaman dulu emang keinginan untuk hidup selamanya ini udah jadi impian gitu deh. Beberapa hal yang menyebabkan manusia ingin abadi biasanya karena faktor kekuasaan, pintar, sampai takut mati. Asal kamu tau aja nih, di luar sana, beberapa orang kaya udah banyak yang nyumbangin dana untuk proyek yang katanya bisa membuat orang jadi abadi. Bahkan seorang pengusaha Rusia bisa menjamin di tahun 2045 manusia bisa hidup abadi. Nah selagi banyak orang giat menemukan cara bisa hidup abadi, beberapa orang malah mikir sebaliknya. Yes, mereka ngerasa gak ada enaknya kehidupan abadi, walaupun belum pernah ngerasain juga sih.

Rina, 25 Tahun, Mahasiswa Komunikasi

Menurut gue kehidupan abadi cuma bisa bikin kepedihan yang mendalam. Coba bayangin deh, lu bakal ngeliat orang-orang yang lu sayang meninggal. Satu persatu ninggalin lu. Ini bakal terus terjadi setiap saat lu dapetin orang baru yang lu sayang, orang tersebut bakal ninggalin lu lagi. Dengan kata lain, hidup abadi sama aja kayak gak bisa menyangi gitu deh. Sedih banget kan ya?

Anton, 35 Tahun, Pegawai Negeri

Males juga sih kalau hidup lama-lama di dunia ini. Umur makin lama makin bertambah, kesehatan jelas makin menurun, penyakit pun banyak yang nyerang, dan badan udah gak berfungsi kayak jaman masih muda. Nah bayangin deh tuh, dengan kondisi seperti itu, tapi kamu gak bisa mati? Saya sih ogah deh!

Rian, 30 Tahun, Pegawai Bank

Sedih gak sih setiap saat kamu harus dateng ke kuburan buat sekedar berbela sungkawa atau bahkan ikut bantuin nguburi karena yang meninggal itu teman dekat atau bahkan sanak saudara? Itu dia salah satu hal yang gue gak pengen dari hidup lama atau kehidupan abadi, gue gak mau terus-terusan jadi saksi orang-orang yang gue sayang dimakamin.

Dela, 26 Tahun, Pekerja Kreatif

Hidup lama? Takut gak bisa ngapa-ngapain lagi gak sih? Ya gue sih kebayang aja gitu liat orang tua yang umurnya udah 80an tahun cuma bisa duduk-duduk aja, bahkan beberapa udah ada yang cuma bisa tiduran doang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar