#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

Kamu Pasti Mengikuti 7 Tren Film Ini!



Gak bisa dipungkiri film sudah jadi bagian dari gaya hidup. Pilihan pacaran yang asik? Ke bioskop. Pengen bikin acara keluarga? Nonton film aja. Menghabiskan waktu bersama teman? nonton film rame-rame malah seru.
Apa yang ditampilin di film adalah cerminan masyarakat sekaligus panduan buat penonton. Seringkali, hal-hal keren di film jadi bahan pembicaraan dan kemudian berkembang jadi tren.  MBDC merhatiin beberapa tren yang hadir karena beberapa film ini:

1. Frozen

Frozen_Princess_Elsa_Dress_Cosplay_Costume_Frozen
Setiap anak kecil pasti setidaknya pernah nonton satu film Disney. Setiap anak kecil perempuan juga pasti punya satu idola karakter Disney. Entah itu Rapunzel, Cinderella, Ariel atau Pocahontas. Tapi, semua karakter itu tumbuh berkembang bersama anak-anak tahun 90an. Anak generasi 2010an gak punya sosok princess yang gres dan dekat dengan mereka. Maka hadirlah Princess Elsa, dengan lagu-lagunya yang inspiratif. Anak-anak pun pengen jadi putri lagi. Tren putri-putrian ini hebatnya bahkan bertahan lebih dari setahun. Sampe lagu dan film ini menang Oscar.

2. Interstellar

interstellar2-articleLarge
Sebenernya tren semua orang tiba-tiba sok ngerti science udah dimulai sejak film Gravity hadir di tahun sebelumnya. Tapi, entah kenapa lebih kerasa trennya merebak setelah Interstellar keluar. Teori Black Hole, Fifth Dimension, Planet lain yang bisa dihuni dan lainnya benar-benar jadi bahan pembicaraan. Dari yang emang ngerti sampe orang yang entah kenapa bisa jadi ahli banget padahal anak IPS. Di satu sisi bagus karena sains jadi ngetren, tapi di sisi lainnya malesin karena sebenernya pembicaraannya harusnya bisa lebih kompleks.

3. 5 CM

5-cm-II
Perhatiin deh, sekitar 3 dari 10 temen kamu kemungkinan besar pernah naik gunung dalam dua tahun belakangan. Semua orang jadi pecinta alam dadakan. Alhasil gunung dipenuhi orang-orang yang gak bertanggung jawab. Bukan sepenuhnya salah mereka sih, karena kebanyakan orang-orang ini emang baru pertama kali naik gunung. Pada gak ngerti harus mempersiapkan apa pas naik gunung. Semuanya tentu berkat film 5 CM yang bikin pendakian gunung jadi keren dan penuh makna.

4. Fast and Furious 

fast-and-furious-paul-walker-illuminati-one-all-seeing-eye
Ada masanya, semua orang yang punya mobil pengen memodif biar kelihatan keren. Dari ngecat mobil, naroh neon di bawah kolong sampe make NOS. Belom lagi, ketika balap jadi pada pengen nge-drift. Semua berkat franchise Fast and Furious. Film yang bener-bener memuaskan pecinta balap liar dan membuat semua orang berpikir bisa kayak mereka.

5. Lego Movie

The-Lego-Movie
Keberadaan Lego udah ada sejak lama banget. Mainan keren ini selain menyenangkan juga bikin pinter, karena penggunanya ditantang untuk menciptakan apapun dari blok blok yang disediakan. Komunitas pecinta Lego udah banyak dan berkembang pesat tapi baru bener-bener masuk ke mainstreams sejak film Lego Movie dirilis awal tahun lalu.

6. Laskar Pelangi

LP1

Sebagai film paling laris di Indonesia, Laskar Pelangi melahirkan banyak tren. Di dunia film, tren film keluarga yang menyentuh jadi balik lagi. Tren lainnya adalah terkenalnya Belitung sebagai tempat wisata. Meskipun sebenernya gak banyak yang bisa dilihat. Bahkan, sekolah yang hampir bobrok yang ditampilkan di novel dan di film pun jadi tempat wisata yang laris.

7. Street Society

BcN4N5KCMAArOPO
MBDC gak usah berpanjang lebar lagi deh ya. Tren yang ditampilkan oleh Street Society? Jadi pada suka sama Chelsea Islan! Hayo ngaku!
Masih banyak lagi tren yang belum MBDC tulis, mungkin kamu pengen bantu nambahin? Coba share di comments!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar