#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

5 Alasan Standar Karyawan Absen di Hari Senin



Slogan I hate Monday sepertinya telah melekat sekali di pikiran orang Indonesia. Mungkin, itu yang jadi penyebab mengapa hari Senin jadi hari yang paling dibenci dan tidak diharapkan oleh seluruh orang, baik dari kalangan pelajar, hingga pekerja kecuali pengangguran semua hari adalah liburan, hehehe. Alhasil, banyak banget karyawan yang keterusan gak masuk di hari Senin. Entah karena faktor sakit atau apapun, intinya malesin banget deh denger alesan mereka yang gak masuk di hari Senin. Padahal, hari Senin itu kan kerjaan numpuk, jadwal meeting dimana-mana, eh tau-tau malah gak masuk. Di bawah ini ada beberapa alasan standar kalau seseorang gak masuk di hari Senin.

Diare

{source name="Diare" url="http://penyakitdiare.com"}
Standar banget, klasik, dan paling sering jadi pilihan semua orang jika gak mau masuk di hari Senin. Banyak orang yang menggunakan alasan sakit Diare agar dirinya mendapatkan izin tidak masuk kerja, terutama di hari Senin. Biasanya nih, mereka gak akan sms kantor atau email HRD di hari Minggu malam, melainkan tepat di pagi hari. Mengapa? Karena mereka tau jika penyakit Diare mudah sembuh, jadi kalau email mendadak akan lebih masuk akal ketimbang memberitahu pihak kantor di hari Minggu malamnya. (don’t try this trick guys)

PMS

{source name="PMS" url="http://youngandraw.com"}
Kalau gak salah, ada juga nih izin bagi karyawan wanita yang baru mendapatkan PMS. Tapi, gak semua kantor memberikan izin hanya karena alasan PMS sih. Biasanya nih, karyawan wanita paling sering banget menggunakan senjata PMS sebagai izin mereka gak masuk kerja di hari Senin.

Ada Urusan Keluarga

{source name="Urusan cellarage" url="http://dimasdasa.blogspot.com"}
Urusan cellarage via dimasdasa.blogspot.com
Family business, haha… klasik banget kan alesannya? Tapi masih berhasil dan banyak juga digunakan oleh orang banyak  ketika mereka malas masuk kerja loh! Alasan ini, gak hanya jadi pilihan terbaik orang kerja, tapi juga jadi pilihan terbaik anak-anak sekolah.

Neneknya Sakit

Please jangan bawa-bawa nenek dong. Mengapa? Ini adalah alasan yang sangat konyol, karena gak semua orang punya nenek yang umurnya panjang. Kadang, ada beberapa diantara mereka yang neneknya sudah meninggal tapi masih dibilang sakit dan butuh orang yang menjaganya. Uff, alasan saja. Btw, ini ada film tentang nenek bagus banget deh.

Masih di Kampung

{source name="kampuang nan jauh di mato" url="http://liriklaguanak.com"}
kampuang nan jauh di mato via liriklaguanak.com
Banyak pengais rezeki dari berbagai kota di Indonesia, salah satunya yang paling dekat adalah Bandung. Karyawan asal Bandung biasanya pada pulang kampung di hari Jumat, tapi karena keasyikan akhirnya mereka memutuskan untuk absen di hari Senin, dengan alasan ada urusan mendadak di kampungnya. Padahal mereka masih rebahan di kampungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar