#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

5 Komik Horror Ini Akan Bikin Kamu Merinding Ketakutan



Kamu adalah tipe orang yang suka menantang diri sendiri? Bagi kamu, horror adalah hiburan. Jangan cuma berani nonton film atau denger ceritanya aja! Baca juga dong komik-komik horror yang MBDC jamin akan bikin kamu merinding ketakutan.
Ini dia komik-komik yang khusus MBDC pilih dari berbagai negara:

1. Siksa Neraka

komik-jadul-siksa-kubur-1-638
Setiap anak sekolah tahun 90an pasti pernah deh ngebaca komik menyeramkan satu ini. Minimal kalo gak berani baca, pernah ngeliat cover tentang bagaimana siksa neraka yang akan datang bagi orang yang melanggar ajaran agamanya.
Penulisnya gak jelas tapi hits banget sih komik ini. Terus, isinya bercerita tentang siksaan macam apa yang didapat. Misalnya, kamu suka mencuri, yaudah digambarin deh gimana azab para pencuri. Serem. Buat yang suka adrenalin atau pengen tobat cocok banget baca komik ini.

2. Fuan No Tane

fuan-no-tane-2730687
Udah bukan rahasia kalo orang Jepang suka eksplor keanehan. Gimana jadinya kalo mereka bikin komik horor coba. Pasti gila banget. Terbukti di komik Fuan No Tane, keseraman itu bener-bener terasa.
Ditulis oleh Masaaki Nakayama, penulisnya sama misterius seperti komiknya. Nakayama berfokus pada gambar aneh dan serem ketimbang cerita, jadi kamu jangan mengharapkan cerita horror yang menggugah. Rata-rata isinya pendek dan tanpa banyak dialog yang penting.
Komik yang hanya ditulis terbatas ini pernah juga loh dibikinin filmnya.

3. Uzumaki

uzumaki-1136593
Bicara horror Jepang gak lengkap tanpa ngomongin masternya, Junji Ito. Salah satu masterpiece yang pernah dibikin adalah Uzumaki. Serialnya bercerita tentang sebuah kota fiktif bernama KurĂ´zu-cho yang terkena wabah kutukan supranatural yang berhubungan dengan spiral.
Seperti gambar di atas, keseluruhan mood dibangun dengan gambar-gambar seram dengan spiral. Komik ini sangat populer bahkan hingga ke luar negeri. Sekali waktu dinominasikan untuk Eisner Award, penghargaan tertinggi di dunia komik.

4. Tales from the Crypt

tales-from-the-crypt1
Selama ini mungkin kamu tahunya Amerika jago bikin komik superhero, tapi sebenernya bukan cuma itu loh. Komik Amerika cukup variatif dan satu genre yang penting banget adalah horror. Komik paling legendaris yang pernah dibikin adalah "Tales from the Crypt".
Komik yang dibikin di tahun 50an ini sebenernya lebih condong ke majalah yang berisikan kumpula beberapa cerita. Setiap satu isu, ada dua cerita utama yang diceritakan oleh "The Crypt-Keeper", satu dari "The Vault-Keeper" dan satu lagi dari "The Old-Witch". Meskipun sekarang udah gak dibikin lagi, komik ini masih dianggap influensial dalam sejarah perkembangan komik Amerika.

5. Ghost Stories

ghost-stories-comic-16Satu komik lainnya adalah Ghost Stories. Komik yang itungannya adalah "Komik Murahan" ini berisikan antologi kisah acak yang nyeremin.
Udah baca daftarnya kan? Nah sekarang MBDC tantangin nih. Berani gak nyelesain kelima komik di atas dalam satu minggu? Bacanya wajib malem dan sendirian.
Kalo udah berhasil lewatin kasih tahu ya.
Oh iya, kasih tahu juga dong komik horror yang keren. Kasih tahu di kolom komenta ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar