#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

Simpan Air Matamu Untuk 4 Kisah Mengharukan Dibalik Karya Besar Ini



Banyak orang yang gak memandang proses adalah bagian penting dari keberhasilan. Padahal, tanpa proses yang bener, gak akan ada karya yang hebat. Di bawah ini ada beberapa kisah yang mungkin bisa ngebuat kamu sadar akan pentingnya melewati masa-masa yang sulit. Karena dengan mengalami kesusahan barulah seseorang menghargai kesuksesan. Mantep ye kata-katanya. Langsung aja ini dia kisah mengharukan di balik karya besar:

Pink Floyd - Shine On You Crazy Diamond

1251869-pink-floyd-reunions-617-409
Kamu gak tau siapa itu Pink Floyd? Coba tanya sama orang tua atau om kamu. Pink Floyd is one of the biggest band ever! Di tahun 70an, band prog ini adalah nama paling keren di dunia rock. Musiknya yang mistis dan konsepnya yang megah adalah perpaduan utama kenapa mereka sangat menginspirasi banyak orang.
Ternyata, ada satu kisah mengharukan dibalik terciptanya lagu "Shine On You Crazy Diamond". Ceritanya, Pink Floyd kala itu sudah ditinggal salah satu personil utama, Syd Barrett karena penyakit kejiwaan. Band memutuskan bahwa Barrett sudah terlalu susah diajak bekerjasama tapi kenangannya masih terus membekas. Maka dari itu Pink Floyd pun menciptakan sebuah lagu yang didedikasikan untuk temannya itu. Lagu itu adalah "Shine On You Crazy Diamond".
Kabarnya, ketika merekam lagu ini, seorang pria gendut dan botak dateng ke studio tempat mereka merekam lagu. Roger Waters dan Richard Wright sedang bersiap untuk merekam vokal tanpa menyadari siapa pria asing yang berada di studio tanpa izin mereka. Setelah sibuk sendiri berdiskusi, barulah mereka ngeh kalau orang asing tersebut adalah Syd Barrett.
Sebelumnya, Barrett tak pernah kelihatan batang hidungnya selama dua tahun dan berada dalam kondisi memprihatinkan. Sejak kejadian itu, dia benar-benar menghilang dari peredaran dan menambah mistis bagi Pink Floyd.

Timnas U-19

20130913_timnas-u-19-indonesia_9249
Cerita apapun dibalik sepak bola Indonesia selalu menarik untuk disimak. Pada tahun 2013, timnas U-19 yang dilatih oleh Indra Sjafri meraih gelar juara di AFF Youth Championship. Indonesia dibuat bangga karena sudah lama gak ngedapetin gelar apa-apa.
Kehebatan Indonesia U-19 bukannya diraih begitu aja. Ada kisah mengharukan dibaliknya. Sejak ditunjuk menjadi pelatih timnas pada tahun 2011, Indra melakukan kegiatan yang bisa dibilang unik. Dia memutuskan untuk blusukan ke kota-kota terpencil di Indonesia untuk mendapatkan pemain terbaik yang bisa membela Indonesia. Petualangannya membawanya ke Alor, Nusa Tenggara Timur sampai Muara Teweh, daerah kecil di Kalimantan Tengah. Menyedihkannya, Indra tak didukung siapapun ketika melakukan blusukan. Semua atas inisiatifnya sendiri. Tak jarang, dia keluar duit sendiri demi membiayai perjalanannya. Sementara para pemimpin sibuk memperebutkan PSSI.
Usaha kerasnya pun tak sia-sia. Pemain-pemain yang dipilih dan dilatih oleh Indra Sjafri benar-benar bisa membanggakan Indonesia. Hebat.

Harry Potter

jk-rowling (1)
J.K. Rowling adalah penulis terkaya di dunia saat ini. Berkat sosok ciptaannya Harry Potter, Rowling dapat menikmati kekayaan yang belum tentu bisa didapatkan semua orang. Tapi, apa yang diraihnya bukanlah kesuksesan instan. Ada cerita perjuangan dibaliknya.
Tujuh tahun setelah lulus dari kuliah, J.K. Rowling mendapati dirinya menjadi orang yang gagal. Dia tak punya pekerjaan, bercerai dari suaminya, Ibunya meninggal dan bahkan sampai perlu meminta bantuan pemerintah untuk sekedar makan. Saking bangkrutnya, Rowling bahkan gak punya rumah yang layak saat itu.
Setelah menyelesaikan novel pertamanya, Harry Potter and The Philosopher's Stone. Rowling tak lantas gembira. Bukunya ditolak oleh dua belas penerbitan yang merasa ceritanya tak menarik. Untungnya ada Bloosmbury yang bersedia menerbitkan. Sisanya adalah sejarah.

Manchester United

C_71_article_1463166_image_list_image_list_item_0_image
Gak bisa dipungkiri, Manchester United adalah klub paling tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris. Total 62 piala lokal maupun internasional sudah mereka raih. Sejak Sir Alex Ferguson melatih di akhir 80an, Manchester United berubah jadi tim yang dahsyat dan sulit dikalahkan. Tapi, titik balik kesuksesan MU justru penting dirunut ke sebuah tragedi yang benar-benar mengubah filosofi klub. Tragedi itu adalah Munich Air Disaster.
Kecelakaan pesawat British European Airways sering dianggap sebagai pengingat kejayaan MU. Saat itu, Busby Babes (tim muda yang diasuh oleh Matt Busby) sedang berapi-api. Mereka sedang di ambang perebutan gelar juara untuk ketiga kali berturut-turut dan sedang menjalankan semi final European Cup. Kegagalan take off menyebabkan banyak nyawa hilang terutama para pemain penting. Sejak itu, Manchester United pun tak sama lagi.
Berbagai kisah di atas, semoga bisa menjadi semangat buat kamu yang sedang mengalami kesulitan. Mimpi di depan mata tetap diperjuangkan. Gak ada yang gak bisa kalo gak berusaha. Oke? Mantep kan petuah MBDC? Diturutin jangan cuma diiyain aje. Sip dah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar