#header img { max-width: 99%; max-height:90%; margin:1px 1px;padding:0px;} .post img { vertical-align:bottom; max-width:90%; max-height:90% } #navigation img { vertical-align:bottom; max-width:80%; }

Jumat, 20 Februari 2015

Jangan Berharap Kaya Kalau Kamu Masih Lakuin 5 Kerjaan Berikut Ini




Gak semua kerjaan bisa bikin kamu kaya, apalagi kalau kerjaannya kaya gini

1. Kerjaannya Males-Malesan

Konon manusia diciptakan di bumi dikasih kemampuan bermalas-malasan sebagai tes biar bisa membedakan mana yang akan sukses dan mana yang idupnya bakal gitu-gitu aja karena gak berbuat apa-apa. Males-malesan emang enak soalnya ngelakuinnya gak perlu energi, kemampuan berpikir atau bahkan menggerakan satu sendi di tubuh pun. Males-malesan boleh aja sih sekali-kali asal jangan jadi pekerjaan sehari-hari. Kalau kamu perhatiin yang kerjaannya males-malesan gak akan mungkin lebih sukses dari yang kerja beneran. Males yang bikin kaya dan sukses itu cuma yang namanya malesbanget.com
{source name="santai" url="http://collegefill.com"}
santai via collegefill.com

2. Kerjaannya Menggerutu

Si penggerutu selalu punya alasan buat menggerutu dan ngerusak mood baik orang lain dengan gerutuannya. Jadi penggerutu itu gak perlu modal ijazah atau kursus dulu, cukup jadi orang yang negative minded dan selalu bisa nemuin kejelekan dalam hal apapun. Dengan adanya social media jaman sekarang si penggerutu kayak dapat wadah bermain yang asik banget dan bakal manfaatin tiap momen di socmed sebagai dojo buat dia latihan menggerutu. Kalau diperhatiin sebenernya orang-orang yang kerjaannya menggerutu itu kemampuan finansialnya gak parah-parah amat, masih masuk kelas menengah lah, cuma karena kerjaannya menggerutu dia gak akan bakal jadi kaya banget.
{source name="sebel" url="http://flickr.com"}
sebel via flickr.com

3. Kerjaannya Pamer

Lagi-lagi kombinasi social media dan tuntutan kehidupan urban memaksa kita jadi sosok yang suka pamer dan overshare. Anak SD juga tau kalau pamer itu pangkal boros, dan boros itu pangkal miskin alias gak bisa jadi kaya. Kecuali yang suka dipamerin itu prestasi dan hal-hal lain yang emang bisa bikin kagum. Tapi sayangnya kalo di Indonesia sih yang sering dipamerin itu benda-benda atau hal-hal yang mahal. Seringnya nih ya, orang yang kerjaannya pamer itu maksain kemampuan finansialnya untuk beli barang-barang yang sebenernya gak dia perluin, pake uang yang sebenernya dia gak punya. Yang penting tuh punya the latest, shiniest thing. Miris kan?
{source name="kalau pamer yang ini boleh aja" url="http://kapanlagi.com"}
kalau pamer yang ini boleh aja via kapanlagi.com

4. Kerjaannya Menghayal

Aku ingin begini, aku ingin begitu, aku ingin ini itu banyak sekali... yak, kalau kamu penggemar serial kartun yang karakter kucing robotnya bisa buat jutaan orang dewasa nangis massal di bioskop, kamu pasti membaca kalimat diatas tadi dengan irama theme song-nya. Manusia emang banyak bener maunya, dan itu biasanya dikhayalin dulu biar ada potensi untuk jadi nyata. Sebenernya gak ada yang salah sih dari yang namanya menghayal, manusia tuh dikasih imajinasi biar bisa bertahan hidup di kehidupan nyata yang seringnya membosankan. Yang jadi masalah kalau orang-orang tu kerjaannya menghayal doang tanpa ada aksi nyata untuk mewujudkan impiannya. Mengkhayal yang terlalu ambisius dan gak realistis juga gak baik. Masa iya menghayal mau kawin sama Kate Upton padahal kamu tinggalnya di Bekasi, mau deketinnya gimana? Surat-suratan?
{source name="Ya Boleh" url="http://foblog.psikomedia.com"}
Ya Boleh via foblog.psikomedia.com

5. Kerjaannya Ngiri Melulu

Rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri, apalagi kalau ternyata tetangga tuh lebih rajin ngerawat rumputnya dan gak ngabisin waktu buat iri sama rumput orang lain. Orang yang kerjaannya iri terus gak akan bisa sukses karena dia selalu memandang orang lain dengan kecamata yang negatif. Dia juga selalu punya alasan untuk menutupi kekurangannya dan mengecilkan usaha orang lain dengan kalimat semacam “Ah dia mah enak.. gini-gini-gitu-gitu”. Itu tuh kalimat andalannya yang memposisikan dirinya di posisi yang apes terus dan gak punya keuntungan dibanding orang lain. Orang yang kerjaannya iri melulu gak bisa menghargai apa yang dia punya dan selalu merasa rendah diri. Itu jelas bukan ciri-ciri orang yang bakal kaya dan sukses kan?
{source name="Iri nih ye" url="http://polimoli.com"}
Iri nih ye via polimoli.com
Makanya MBDC bilang sih cari kerjaan tuh yang bener, jangan kerjaannya kayak 5 contoh di atas. Sesepele apapun kerjaanmu kalau kamu ngelakuinnnya sungguh-sungguh dan penuh rasa syukur nanti lama-lama pasti bisa bikin kamu kaya. Share artikel ini ya biar kontributor MBDC bisa cepet kaya. Komentar juga soal kerjaan-kerjaaan lain yang gak akan bisa bikin kita kaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar